In Life

gara-gara hormon


Manusia bisa terlihat sisi lainnya (atau sisi aslinya) pada saat dua hal : terlalu gembira dan terlalu sedih.
(memang yang terlalu itu kadang menimbulkan hal-hal yang bersifat kontradiktif). 

Persis kelakuan saya tadi malam, mungkin karena terbawa suasana dan tidak mau kelewatan euforia yang dirasakan orang-orang disekitar, saya ikutan kegirangan (atau saya memang girang betulan). Saya melakukan hal-hal yang selama ini kalau saya lihat orang lain melakukannya saya pasti berkomentar, 'norak banget sih'. hahaha tapi tadi malam (sekarang pun) saya tidak peduli, karena saya lagi girang. Iyah, terlihatlah sisi lain(atau sisi asli) saya yang selama ini saya pun kadang tidak sadar. Dan selama tidak menyalahi aturan, nikmati sajalah!.

Di sisi lain, ketika saya sempat terlalu sedih, saya jadi memikirkan hal-hal yang kalau saya sedang normal, mungkin tidak akan pernah saya pikirkan. Hal positif dan hal negatif. Biasanya saat awal-awal perasaan sedih muncul, hal-hal negatif mengikutinya. Tapi beruntunglah tidak lama hal-hal positif ikut-ikutan datang. Kadang menjadi sangat sedih, dapat membuka cakrawala baru tanpa kita sadari.

Bagaimanapun juga, sebetulnya menjadi sedih ataupun senang, adalah pilihan bukan ketentuan Tuhan. Mungkin adakalanya kita perlu menikmati sebentar perasaan sedih untuk 'melihat' dari sisi lain, ada juga kalanya kita harus benar-benar girang, sampai ingin merangkul orang disebelah, dan mengeluarkan 'diri' kita yang  lain.

Karena perasaan adalah hal yang paling menarik untuk dinikmati, apapun itu :)




Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Menurut kamu, gimana?