In Life

orang yang paling romatis sedunia


Adalah mama

Mama tidak pernah lupa melakukan hal-hal kecil yang berarti besar.
Salah satu dari seribu, beliau tidak pernah tidak membelikan coklat setiap habis pulang berbelanja, entah ke supermarket besar, minimarket atau bahkan pasar tradisional. Entah saya pesan atau tidak, pasti mama selalu pulang membawa coklat untuk saya. Mama tidak tahu menahu perihal merk apa yang enak atau yang mahal. Beliau hanya tahu barang itu judulnya coklat dan anaknya suka.
Maka itu coklat yang saya terima sepulang ia berbelanja pun berbeda-beda, kadang enak, kadang mahal, kadang murah,kadang sedikit pahit. Kalau saya tanya kenapa beli yang jenis ini dan bukannya jenis itu, mama hanya bilang tidak tahu atau karna yang jenis ini belum saya coba. 

Pagi tadi pun, sepulang mama dari pasar tradisional dekat rumah, sempat-sempatnya beliau membelikan saya Beng-beng, padahal saya bangun juga belum. Pastilah dia beli di warung kecil yang ia lalui menuju rumah.

Yang lucu, saat saya tidak ada pun, ia tetap gemar membelikan coklat, ia simpan di dalam kulkas, kadang bahkan masih lengkap dengan plastik dan struknya. Beliau tahu saat saya pulang saya pasti senang mendapati pemberiannya itu.

Suatu saat, saya ingin menjadi seromantis beliau kepada anak-anak saya nanti.

* coklat pagi ini (siap-siap dimarahi karena makan di atas tempat tidur hihi)*


Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Menurut kamu, gimana?