In Life

Obat Hati, ceunah!

"Pada usus terdapat tiga jenis bakteri, bakteri baik, bakteri sedang(netral) dan bakteri jahat. Jika lingkungan usus memburuk, dan didominasi oleh bakteri jahat, maka bakteri baik akan menghilang, bakteri sedang akan berubah menjadi bakteri jahat, bakteri jahat? tentu makin banyak, akibatnya tercipta suatu lingkungan tubuh yang tidak lagi dapat menetralisasi radikal bebas".
(The Miracle of Enzyme - Hiromi Shinya, MD)

Tidak, saya tidak  akan membahas masalah kesehatan lebih lanjut disini berhubung saya masih awam dalam bidang ini. Saya hanya merasa teori yang telah dibuktikan guru besar Hiromi Shinya ini, bisa dijadikan analogi yang tepat untuk lingkungan manusia juga.


Saya pernah  berada di lingkungan yang dipenuhi dengan orang-orang berfikiran optimis dan positif, Kalau lah saya bakteri netral, saya tetap merasa saya menjadi bakteri baik ketika berkumpul dengan orang-orang hebat itu. Paling tidak saya jadi malu untuk menjelma menjadi bakteri jahat atau sekedar netral.
Juga pernah berada di lingkungan yang gemar berkata kasar, menertawai orang, singkatnya negatif habis-habisan, adanya bisa-bisa tanpa saya sadari saya ikut-ikutan menjadi bakteri jahat.

Mungkin itulah mengapa Allah pun menganjurkan kita berkumpul dengan orang-orang shaleh,
QS. At Taubah: 119, "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar (jujur)."



Akumulasi dari perkataan, pemikiran, dan tindakan yang baik maupun buruk akan ditiru dan masuk ke dalam alam bawah sadar baik sengaja maupun tidak, berada di lingkungan  yang dipenuhi orang-orang nyinyir hanya membuat kita jago menyindir, berada di lingkungan yang dipenuhi orang-orang yang giat akan membuat kita malu bermalas-malasan. 




Benarlah adanya, berkumpul dengan orang-orang saleh/postif, salah satu obat hati yang mujarab.




dan inilah, salah satu keluarga baru positif yang membuat usus kehidupan saya menjadi sehat :



:)
Semoga kita selalu dikelilingi orang-orang baik, dan turut menjadi orang baik yang mengelilingi orang baik lainnya.*apasih**gagalbijak*heheu


Kalaulah kita jadi bakteri, jadilah bakteri yang bermanfaat untuk kemaslahatan usus *gagalberanalogi**waelah*

Maklumin aja deh plis, sudah jam 11 pm rupanya.





Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Menurut kamu, gimana?